CARA MEJAGA KULIT AGAR SEHAT

Kesehatan kulit tentunya sangat perlu untuk di jaga karena memiliki kulit yang sehat dan terawat dapat mencegah timbulnya penyakit dan dapat menunjang penampilan anda tinggi dan semakin membuat percaya diri di depan orang-orang.

Tetapi sangat di sayangkan sekali tidak semua orang mengetahui bagaimana menjaga kesehatan kulit dengan benar bahkan ada juga orang yang mengabaikannya. Untuk menjaga kesehatan kulit sebenarnya apa saja hal yang dilakukan?

Cara merawat kesehatan pada kulit
Jauhkan dari polusi dan sinar matahari, semakin bertambahnya usia maupun faktor lain yang dapat menyebabkan rusaknya kesehatan pada kulit dan jika kondisi ini di biarkan begitu saja maka tak hanya penampilan yang akan terganggu, gangguan pada kesehatan pun juga bisa muncul.

Lindungilah kulit dari sinar matahari
cara yang paling penting dalam menjaga kesehatan pada kulit ialah dengan melindunginya dari cahaya sinar matahari, sinar matahari yang paling kuat sekitar jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Dalam jangka yang panjang sinar matahari dapat menimbulkan penyakit kanker kulit. Jadi sebaiknya jika anda sering beraktivitas di luar rumah yang terkena sinar matahari sebaiknya gunakanlah body lotion yang mengandung SPF.

Tidak merokok
Merokok dapat menyebabkan kulit kita akan terlihat lebih tua dan juga akan menimbulkan kerutan karena gerakan wajah yang berulang-ulang di lakukan tanpa di sadari bagi perokok. Selain itu merokok juga dapat menimbulkan penyempitan pembuluh darah kecil pada lapisan kulit sehingga dapat memperlambat aliran daerah dan membuat kulit terlihat lebih pucat.

Bersihkan kulit dengan benar
Tujuan kita mandi adalah untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menempel, akan tetapi jangan mandi menggunakan air yang panas atau berlama-lama mandi karena dapat menghilangkan minyak dan dapat membuat kulit kita kering

Makanan yang sehat
Mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayuran dan buahan yang terpenting berprotein dan tidak berlemak baik untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan termasuk kesehatan pada kulit. Menurut penelitian juga bahwa jika melakukan diet yang kaya akan minyak ikan serta rendah lemak bisa meningkatkan kesehatan pada kulit yang bisa membuat terlihat tampak lebih muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *