Memang Sering Kali Ada Perasaan Tidak Ingin Tapi Berjalannya Waktu Kita Akan Terbiasa Juga

Memang Sering Kali Ada Perasaan Tidak Ingin Tapi Berjalannya Waktu Kita Akan Terbiasa Juga

Kita sering sekali mengomentari ini dan itu, kita sering merasa tidak percaya diri. Merasa tidak yakin. Sehingga kita tidak mau atau ada perasaan tidak siap untuk beberapa keadaan. Tapi mau tidak mau kita harus melewatinya. Karena pada akhirnya kita akan melewati juga momen-momen itu. Karena waktu akan terus berputar. Dan kita harus menghadapinya, mau tidak mau, mau kita siap atau tidak. Mau kita ingin atau tidak ingin. Namanya juga kehidupan pasti akan seperti itu. 

Memang Sering Kali Ada Perasaan Tidak Ingin Tapi Berjalannya Waktu Kita Akan Terbiasa Juga

Setiap kita merasa tidak ingin, tapi harus dihadapi juga. Memang ada perasaan menolak dari diri kita yang sangat besar, dan kadangkala kita ingin sekali kabur dari kondisi tersebut. Ingin sekali kabur dari saat-saat seperti itu. Tapi apa daya. Kita harus menghadapinya. Tapi lucunya, saat kita menghadapi masalah tersebut. Saat kita menghadapi momen-momen yang kita takutkan, kita khawatirkan, ternyata tidak seburuk itu. Ternyata tidak semenakutkan yang kita bayangkan. Bahkan kadang tidak ada menakutkan sama sekali. Atau ada menakutkan tapi tidak seberapa. Sehingga kita merasa, oh sudah?

Dan itu membuat kita lama kelamaan akan terbiasa dengan momen seperti itu. Akan membuat kita terbiasa dengan menghadapi momen seperti itu, dan membuat kita mulai yang dari awalnya dipaksa, terpaksa dan terbiasa. Dan kita akan menikmati juga pada akhirnya. Jadi jangan pernah takut akan sesuatu. Mungkin takut atau khawatir okelah. Tapi jika terlalu takut dan khawatir itu tidak baik. Takut dan khawatir yang berlebih itu tidaklah sehat. Karena kalau sudah berlebihan itu akan membuat kalian semakin lost semakin tidak terkendali. 

Apalagi jika itu berhubungan dengan yang tidak pasti. Kadang kita mengkhawatirkan sesuatu yang kita rasa tidak perlu. Atau bahkan kita belum tahu hasilnya. Kita sudah merasa khawatir dan merasa cemas. Padahal untuk menjalaninya saja belum. Itu yang sangat disayangkan. Jadi kita harus bisa menerima itu. Karena pada akhirnya kita akan menghadapi segala masalah. Semua orang tidak akan lepas dari masalah. Jadi kalian harus menyiapkan diri.