Sedikit Tips Untuk Kamu Supaya Bisa Betah Di Tempat Rantau

Belajar Mengontrol Setiap Hal Yang Kita Suka Dan Tidak Suka

Pindah ke kota atau pun negara lain sepertinya menyenangkan saat baru pertama kali kita jalani. Nyatanya, merantau bukan hal yang cukup mudah untuk di lakukan. Merantau dengan tujuan apapun, entah itu bekerja, menuntut ilmu, dan lain sebagainya, hal yang paling di rindukan pasti rumah.

Lantas bagaimana caranya untuk bertahan di tempat rantau saat kangen dengan kampung halaman? Dari pada bingung, yuk simak dan terapkan beberapa tips berikut ini.

Mencari Teman Sebanyak-banyaknya, Kalau Bisa Yang Nasibnya Sama

Salah satu hal yang dapat membuat kita betah di tempat baru ialah kehadiran teman-teman. Kalau bisa, cari teman baru yang nasibnya sama denganmu, yaitu sama-sama perantau. Kalian bisa menghabiskan waktu bersama dan saling curhat.

Dengan begitu, kita tidak akan merasa sendirian selama menjalani hidup di tempat yang masih baru bagi kita. Berbagai hal baru bisa kalian coba bersama.

Mengeksplore Tempat Baru

Sendiri atau bersama teman, kamu harus banget menjelajahi tempat-tempat baru di kota tempat mu menetap. Selain bisa mengurangi rasa rindu akan kampung halaman, ini juga bisa jadi pengisi waktu luang di saat kamu libur, sehingga tidak membosankan di sana. Siapa tahu kamu bisa bertemu dengan banyak orang dan menambah jumlah teman serta pengalaman baru.

Itulah keseruan saat merantau, kamu jadi tahu tempat-tempat baru selain tempat asalmu.

Tetap terhubung Dengan Orang Rumah

Yang paling penting saat merantau adalah tetap mengingat keluarga dan sahabat yang ada di kampung. Tetaplah berhubungan dengan mereka dengan video call atau hanya sekedar bertukar pesan. Ini menjadi salah satu cara mengobati rasa rindu meski tidak bisa sepuas bertemu orangnya langsung.

Mereka semua pastinya menunggu kabar darimu setiap saat. Jadi, sesibuk apapun kamu jangan sampai kamu melupakan mereka ya!

Awal-awal merantau ke tempat baru pasti membuat kamu sedikit bosan, ingin pulang, kengen rumah, dan hal lainnya. Dengan mencoba beberapa tips di atas sepertinya bisa membantu kamu lebih betah di tempat barumu.