Mengkonsumsi Bawang Merah Dan Rasakan Manfaatnya

Sebelumnya sudah di bahas tentang manfaat mengkonsumsi bawang putih untuk tubuh , tidak lengkap kalau tidak membahas saudara dari bawang putih yaitu bawang merah.

Bawang merah biasanya di konsumsi dengan cara bawang merah di goreng dan di taburi di atas makanan seperti sate , nasi goreng dan masih banyak lainnya . tentu itu akan menambah aroma maupun rasa yang ada tambah mantap dah.

Zat gizi pada bawang merah sangat banyak sehingga itulah kenapa sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Bawang merah diyakini mengandung Kalori ( namun rendah ) , Zat gizi mikro yang terdiri dari air dan kabohidrat dan tidak mengandung lemak sama sekali .

Bawang merah juga mengandung mineral dan vitamin seperti Vitamin B6 dan vitamin C sedangkan untuk mineral seperti kromium yang paling banyak dikandung.

Bukan hanya itu Bawang merah juga di yakini mengandung asam folat , serat , kalium , zat besi dan kalsium.

Nah , dengan begitu banyaknya kandungan pada bawang merah apa saja sih manfaat untuk kesehatan ?

1 . Memperkuat sistem imunitas kekebalan tubuh
Ini karena bawang merah di yakini mengandung senyawa alliin dan efek antiseptik atau dengan kata lain bawang merah bisa di jadikan obat tradisional . penyakit seperti demam , flu , pilek , dan bronkitis dapat di lawan oleh bawang merah .

2 . Menurunkan kadar kolesterol pada tubuh
Ini karena bawang merah diyakini mengandung asam amino dan methylallyl sylfida yang sangat ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol jahat pada tubuh tentu harus di konsumsi rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal .

3 . Cocok untuk diet
Ini karena bawang merah dikenal dengan nutrisi yang sangat banyak di kandung dan juga kandungan zat besi pada bawang merah dapat meningkatkan sirkulasi pada peredaran darah.
namun tentu harus di imbangkan dengan makanan sehat lain dan juga berolahraga agar mendapatkan hasil diet yang maksimal

4 . Mengandung Vitamin C
bawang merah diyakini dapat memenuhi 10% vitamin C yang di perlukan tubuh sehari-hari .

Nah itulah beberapa manfaat yang ada pada bawang merah dan tentu masih banyak lagi manfaat yang ada pada bawang merah .Semoga informasi ini bermanfaat ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *