Anemia Datang Menyerang ? Beberapa Makanan ini Dapat Bantu Mengatasi loh

Apa sih itu Anemia ? Anemia adalah suatu kondisi dimana sel darah merah pada seseorang lebih rendah daripada kondisi normalnya . atau bisa juga di katakan sebagai penyakit kurang darah .

Apa sih penyebab seseorang mengalami anemia ? tentu saja penyebab paling utama adalah terjadinya pendarahan yang besar yang menyebabkan darah terus mengalir tanpa henti kondisi ini bisa terjadi karena tidak terjadinya pembekuan darah , sehingga darah pun terus mengalir.

Biasanya wanita lah yang sering mengalami anemia bukan berarti pria tidak mengalami , hal ini karena faktor wanita mengalami menstruasi , untuk itu ketika wanita sedang menstruasi sangat di anjurkan untuk menjaga kondisi tubuh dan mengkomsumsi makanan penambah darah jika di perlukan.

Terus apa saja sih makanan yang dapat membantu ketika Anemia menyerang ?

Akan di uraikan di bawah ini ya :

1 . Telur

Telur memiliki kandungan zat besi yang tinggi . apalagi jika di komsumsi dengan roti gandum ini dapat memantapkan kandungan nutrisi yang ada . zat besi di yakini dapat membantu menaikkan kadar darah pada tubuh.

2 . kacang Polong

Kacang polong juga termasuk salah satu kacang yang mengandung zat besi yang tinggi . namun alangkah baiknya kacang polong di komsumsi hanya dengan cara di rebus saja . jika di rebus ini dapat memaksimalkan kandungan yang ada .

3 . Kacang-kacangan

Bukan berarti hanya kacang polong saja loh yang memiliki zat besi tinggi , kacang lainnya juga memilki zat yang cukup tinggi seperti pistachio , mete dan lainnya.

4 . Sayuran

Banyak sayuran yang bagus di komsumsi ketika anemia menyerang , seperti kale ataupun bayam . kedua sayur ini di yakini mengandung zat besi yang tinggi.

5 . Daging merah

Jika lainnya adalah makanan vegetarian dan ingin mencoba makanan non-vegetarian . anda bisa mencoba daging merah terutama daging domba .

6 . Jeroan

Jeroan seperti hati , jantung dan ginjal diyakini mengandung zat besi yang tinggi dan juga mengandung zat Folat yang baik untuk tubuh.

7 . Seafood

Seafood seperti kerang , tiram ataupun udang juga bagus di konsumsi ketika anemia menyerang loh.

Itulah beberapa makanan yang dapat meredakan Anemia ketika menyerang , Namun ingat jangan konsumsi makanan berzat besi tinggi berbarengan dengan makanan berkalsium , Ini dapat menurunkan zat besi yang ada. Semoga informasi ini bermanfaat ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *