Apakah Tomat Buah Atau Sayur?

Apakah Tomat Buah Atau Sayur?

Tomat adalah makanan dengan rasa yang fantastis dan menjadi kesukaan bagi sejuta umat di Bumi. Namun sampai saat ini masih sering diperdebatkan Apakah Tomat Buah atau Sayur?. Pertanyaan seperti ini tentunya sering mengusik kehidupan anda karena anda juga pasti bingung apa jawabannya.

Dalam sebuah wacana luar negri, disebutkan bahwa Tomat pernah divonis sebagai sayuran. Singkat ceritanya adalah dikarenakan di amerika, buah yang di impor bebas pajak sedangkan impor sayur dikenakan pajak. Oleh karena itu ada seorang importir tomat yang protes karena tomat impornya dikenakan pajak. Pengusaha tersebut mengklaim bahwa tomat yang diimpor dirinya adalah buah sehingga seharusnya bebas pajak.

Namun setelah melalui berbagai diskusi dan pertimbangan, Pengadilan Negri Paman Sam tersebut memvonis bahwa tomat termasuk ke dalam sayuran. Hal tersebut membuat pengusaha tomat importir harus membayar pajak atas sayur tomat yang diimpornya. Meski telah diputuskan oleh pengadilan negri dari paman sam tersebut ternyata masih banyak yang meragukan bahwa tomat adalah sayur bukan buah.

Hal tersebut disebabkan karena Tomat dapat dimakan mentah-mentah selayaknya buah lainnya. Sayur mayur dianggap harus dimasak untuk mengkonsumsinya. Namun Tomat lebih sering dihidangkan setelah dimasak selayaknya sayur masakan lain. Hal ini benar-benar menjadi debat tanpa akhir, bahkan para ilmuwan juga masih bingung apakah tomat termasuk ke dalam buah atau sayur. Jawaban bijak mereka rata-rata adalah Tidak penting Tomat adalah buah atau sayur yang terpenting adalah anda harus suka makan tomat karena tomat menyehatkan. Jadi berhentilah memperdebatkan sesuatu yang belum tentu berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *