Ada Berbagai Cerita Tentang Lady Raffles Yang Seliweran Sering Muncul Di Daerah Taman Raya Bogor

Ladang Raya Bogor ialah halaman yang tiap harinya banyak didatangi oleh warga setempat buat menikmati indahnya posisi halaman dan memakainya selaku alat olahraga kabur.

Tidak hanya bagus, Halaman Ladang Raya Bogor nyatanya mempunyai aset asal usul yang ada pada suatu tugu yang diketahui dengan julukan Lady Raffles.

Monumen tugu Lady Raffles sendiri dibentuk selaku fakta cinta dari Sir Thomas Raffles yang ialah seseorang gubernur jenderal pada era kolonial Hindia- Belanda pada tahun 1811 kepada si istri terkasih yang sudah tewas.

Wujud Lady Raffles Yang Dicintai Oleh Masyarakat

Olivia Mariamne diucap selaku julukan asli dari Lady Raffles. Olivia ialah istri awal dari Sir Thomas Raffles yang mengetuai Pulau Jawa pada tahun 1811.

Jadi bunda negeri di Pulau Jawa, Olivia diketahui selaku wujud yang amat berlainan dengan kalangan kulit putih yang pada era itu lebih memilah buat menghalangi diri dari warga pribumi.

Gebrakan pembaruan sosial yang dicoba oleh Olivia pada dikala itu juga membuat sosoknya amat dicintai oleh warga sebab ingin berteman dengan seluruh etnik yang terdapat di Pulau Jawa.

Tewas Di Umur 43 Tahun Sebab Penyakit Malaria

Menemani Sir Thomas Raffles mengetuai Pulau Jawa sepanjang 3 tahun, Kesehatan Olivia Mariamne memburuk dampak terserang penyakit malaria.

Lama- lama, Kesehatan si Lady Raffles mulai memburuk serta membuat Sir Thomas memilah buat bermukim bersama si istri di Buitenzorg( saat ini Bogor) 6 bulan saat sebelum tewas.

Menempuh sisa hidupnya selaku pendamping suami istri wajar tanpa terdapatnya berisik pikuk profesi rezim, Olivia menghembuskan napas terakhirnya pada bertepatan pada 26 November 1814 di umur 43 tahun.

Syair Cinta Di Tugu Lady Raffles

Sir Thomas Raffles yang merasakan kesedihan mendalam sebab ditinggal oleh istri terkasih setelah itu membuat suatu tugu selaku fakta cintanya kepada Olivia Mariamne.

Pada tugu itu, Ada suatu syair yang diucap selaku buatan dari Lady Raffles yang ikut memegang batin.

“ Kalian Yang Senantiasa Dihatiku

Tidak sempat sedikitpun Saya Melupakan

Walaupun suratan Merelaikan Kita

Janganlah Sempat Lupakan Saya”

Berita Lady Raffles Menampakan Diri

Walaupun telah tewas lebih dari 2 era, Tetapi kabarnya wujud Lady Raffles sedang kerap menampakkan diri disekitar Telaga Gunting.

Para aparat kebersihan di Ladang Raya Bogor berterus terang kerap memandang wujud perempuan berpakaian khas Belanda di malam hari yang dipercayai selaku Olivia Mariamne.