Cara Untuk Mencegah Stroke

Untuk mencegah penyakit stroke harus dilakukan dari sekarang. Akibat dari penyakit ini dapat untuk dikurangkan, bahkan dapat dihalangkan dari jauh- jauh hari dengan cara pencegahan yang tepat. Penyakit stroke lebih rentan pada orang yang sudah lanjut usia. Akan tetapi, penyakit stroke dapat menghampiri siapa saja pada usia berapa pun. Terlebih lagi untuk mereka yang dengan riwayat keluarga yang mempunyai darah tinggi dan stroke juga sangat beresiko tinggi.

Saat ini stroke menjadi masalah kematian 141.000 orang amerika setiap tahunnya. Bukan penyakit yang dapat di anggap sepele, maka sangat penting juga untuk melakukan gaya hidup sehat agar bisa mencegah munculnya stroke.Dengan melakukan beberapa cara pencegahan stroke itu bukanlah sebuah cara yang mustahil untuk dilakukan. Berikut ini beberapa cara pencegahan penyakit stroke yang dapat untuk anda lakukan.

1. Berhenti Merokok
Untuk melakukan pencegahan stroke dapat anda lukan dengan cara berhenti merokok. Merokok bisa untuk mempercepar pembekuan darah, tapi dengan cara yang berbeda. Jika darah sudah mengental karena merokok, ini dapat menaikan pada jumlah penumpukan plak di arteri.

2. Mencegah Diabetes
Mempunyai kadar gula darah yang tinggi dapat merusak pembuluh darah dari waktu ke waktu, sampai gumpalan- gumpalan darah mungkin terbentuk pada tubuh. Untuk meminimalkan resiko stroke, anda harus untuk selalu mengecek gula darah, menerapkan diet seimbang dan sehat, selalu berolahraga. Apabila memang di sarankan oleh dokter, maka minumlah obat- obat yang berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Darah tinggi adalah factor yang dapat dilipat gandakan resiko stroke, baik untuk pria atau wanita apabila jika tidak terkontrol. Maka dari itu, pemantauan dan pengobatan darah tinggi adalah dengan cara pencegahan yang dapat anda lakukan untuk kesehatan pembuluh darah.

4. Menunurunkan Berat Badan
Seseorang dengan obesitas dan komplikasi yang terdapat olehnya termasuk tekanan darah tinggi dan diabetes, meningkatkan kemungkinan anda mengalami penyakit stroke. Jika anda mempunyai berat badan yang berlebih, untuk menurunkannya minimal 4-6 kg nyatanya bisa menurunkan resiko terkena stroke di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *