Dampak Kamu Terlalu Menuntut Seorang Balita

Menurut para ahli, hari ini balita dibombardir dengan harapan yang tidak realistis, yang menyebabkan mereka stres.
Sayangnya, orang tua sering tidak menyadari bahwa mereka mengharapkan lebih dari kapasitas anak. Di sini kita telah mendapatkan kamu beberapa tanpa dasar dan tidak realistis harapan bahwa orang tua selalu tidak dari anak mereka.

1. Selalu berada dalam suasana hati yang baik

Kami ingin balita kita tidak menangis dan berada dalam suasana hati yang baik sepanjang waktu. Apakah kamu pikir itu mungkin? Tentu saja tidak! Ketika kamu sebagai orang dewasa tidak dapat berada dalam suasana hati yang baik sepanjang hari, lalu bagaimana kamu bisa mengharapkan dari balita kecil? Ya, itu menjengkelkan ketika anak menjadi Moody dan rewel, tetapi kamu harus memahami bahwa mereka memiliki masalah sehari-hari mereka dan kamu menjadi orangtua seharusnya untuk membantu mereka keluar daripada memaksakan harapan kamu pada mereka.

2. Tidak pernah mengacaukan

Orang tua berharap balita mereka selalu untuk menjaga mainan mereka di tempat mereka dan tidak pernah mengacaukan dengan hal lain. Tapi hei! Ini hanya sedikit balita, siapa yang tidak mengerti bagaimana segala sesuatu seharusnya. Terkadang balita berakhir dengan kekacauan. Misalnya, balita suka menggambar imajinasi mereka pada setiap selembar kertas yang mereka lihat. Jadi dalam situasi seperti itu, kamu seharusnya menyimpan dokumen yang relevan di tempat yang aman daripada mengharapkan balita tidak membahayakan mereka.

3. Abaikan kebiasaan buruk kita

Selalu ingat bahwa balita belajar sesuatu dari orang tua mereka dan orang di sekitar. Mengharapkan balita kamu untuk mengabaikan kebiasaan kamu adalah harapan yang tidak realistis yang pernah ada. Jika kamu memperlakukan orang lain di depan balita kamu, bagaimana kamu bisa mengharapkan anak kamu untuk tidak belajar kata yang kasar? Lebih baik tidak melakukan kebiasaan buruk kamu di depan balita.

4. Dia harus menjadi seorang pembelajar yang cepat

Jika kamu mengharapkan balita kamu untuk mempelajari segala sesuatu dengan sekejap mata, izinkan saya memberitahu kamu, kamu hanya mengharapkan terlalu banyak. Beberapa balita dapat memahami dengan baik dan beberapa bergerak sesuai dengan kecepatan mereka, tapi itu tidak membuat mereka lemah dalam mempelajari hal baru dan konsep. Jangan pernah mematahkan semangat atau memengsarakan bayi kamu untuk belajar dengan cepat. Jangan khawatir, mereka akan belajar.

5. Selalu memaafkan

kamu tidak dapat selalu memperlakukan anak kamu seperti yang kamu inginkan dan kemudian mengharapkan mereka untuk masuk akal dengan kamu sebagai imbalan. Sama seperti manusia yang pada umumnya, bahkan balita tidak bisa memaafkan orangtuanya untuk semua hal. Jika kamu berperilaku kasar dengan anak kamu, bersiaplah untuk menghadapi konsekuensi daripada mengharapkan dia untuk bertindak normal.
Jadi jika kamu juga mengharapkan salah satu hal seperti yang disebutkan di atas atau sesuatu yang serupa dari balita kamu, berhenti segera dan berpikir lagi karena harapan yang tidak realistis ini akan menciptakan jarak yang renggang antara kamu dan balita kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *