Manfaat Memakan Tempe Mentah

Tempe merupakan makanan khas dari Indonesia yang sngat enak dan sangat terkenal di berbagai mancan negara . Tempe merupakan hasil fergmentasi dari kacang kedelai dan bisa di oleh menjadi berbagai jenis makanan . Seperti tempe goreng , tempe bacem dan sambel tempe . Hasil fermentasi tempe yang mengubah nilai gizi kompleks menjadi lebih sederhana agar dapat mudah di cerna oleh tubuh . Tapi tahukah anda bahawa tempe juga dapat di makan secara mentah lohh . dan tempe juga memiliki berbagai manfaat yang bagus untuk tubuh jika di makan secara mentah . apa sajakah manfaat memakan tempe mentah ?

  1. Mengobati insomnia
    tempe mentah di percaya dapat mengobati insomnia dengan di konsumsi dengan mentimun dan singkong . konon dapat dipercaya dapat mengobati insomnia
  2. Meningkatkan keperkasaan pada pria
    Tempe mentah dipercaya dapat meningkatkan keperkasaan pada pria di ranjang . karena tempe mengandung vitamin B dan kaya akan protein nabati dan mengadung kalsium yang tinggi dan dapat menigkatkan kualitas sperma .Memakan tempe dengan cara mencampurkan dengan gula aren dan minum air sebanyak 2 kali dalam sehari . dan bisa juga di konsumsi setengah jam sebelum melakukan hubungan .
  3. Menyehatkan Jantung
    Tempe juga dapat menyehatkan jantung karena selain mengandung vitamin B tempe juga mengandung serat pangan dan juga kalsium yang tinggi . Selain itu tempe juga mengandung zat besi , dan antibiotik yang dapat menyembuhkan infeksi .  dan terlebih lagi tempe juga mengandung kacang kedelai yang mengandung insoflavon yang bertujuan untuk membasmi kolestrol jahat . Oleh karena itu tempe di percaya dapat menyehatkan jantung .
  4. Menstabilkan hormon tiroid
    Dengan mengkonsumsi tempe dapat menstabilkan hormon tiroid tubuh sangat butuh hormon tiroid . karena jika kelebihan tiroid dalam tubuh sistem metabolisme dalam tubuh akan lebih cepat . juga sebaliknya jika kekurangan hormon tiroid dalam tubuh sistem metabolisme dalam tubuh akan melambat . nahh dengan mengkonsumsi tempe mentah dapat membuat hormon tiroid dalam tubuh akan lebih stabil .

itulah beberapa manfaat tempe mentah pada tubuh kita yang harus kita ketahui . tapi jika bisa di makan dengan cara di masak kenapa harus mentah . terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *