Manfaat Dan Khasiat Buah Matoa Bagi Kesehatan Tubuh

Matoa – Sekedar informasi bagi yang tidak mengenal buah satu ini . Buah matoa adalah buah khas yang berasal dari tanah Papua . Pohon papua sendiri termasuk tanaman berpohon besar dengan rata rata tinggi pohon mencapai 18 meter dan diameter rata rata 100 cm.

Meskipun buah ini asli khas dari Papua , anda tidak perlu ke Papua untuk mencoba mencicipi buah satu ini karena penyebaran buah ini sudah ada di seluruh Indonesia.

Jika anda belum pernah mencoba buah ini mulai sekarang anda boleh mencoba mencari buah ini karena memiliki rasa yang manis dan mengandung segudang manfaat luar biasa untuk tubuh.

Buah matoa diyakini mengandung banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tentunya. Kandungan matoa terdiri dari berbagai senyawa , antioksidan dan kaya akan vitamin E dan vitamin C.
Kandungan Mineral , glukosa dan kalsium juga di yakini sangat melimpah terdapat di buah matoa ini.

Lalu , apa saja manfaat untuk tubuh jika mengkonsumsi buah matoa ini ?

1 . Meningkatkan Kesuburan
Baik pria ataupun wanita sangat cocok mengkonsumsi buah ini karena dapat meningkatkan kesuburan. Ini karena kandungan Vitamin E yang melimpah pada buah ini , Vitamin E sendiri di yakini dapat meningkatkan kesuburan.

2 . Menjaga Kesehatan Pada Kulit
Karena buah matoa kaya akan Vitamin A dan Vitamin E . Dua Vitamin ini diyakini sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit anda . Vitamin E sendiri diyakini dapat meningkatkan regenasi pada sel kulit sedangkan Vitamin C diyakini dapat membuat wajahmu cerah dan bersinar.

3 . Mengatasi Stress
Lagi lagi ini karena kandungan vitamin E pada buah matoa yang sangat tinggi . Selain mengatasi kesuburan dan bagus untuk kulit . Vitamin E juga di yakini merupakan obat penenang alami.

4 . Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Vitamin C pada buah matoa di yakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara alami . ini lebih bagus daripada harus mengkonsumsi suplemen.

Itulah beberapa manfaat pada buah matoa , semoga informasi ini dapat menambah informasi untuk anda dan menambah wawasan anda akan buah matoa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *