Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Semangka adalah buah yang mengandung kandungan air yang sangat banyak , oleh karena itu buah semangka sering di gunakan sebagai makanan pencuci mulut setelah makan . Buah ini sangat di gemari orang karena memiliki warna yang merah yang terlihat segar dan memiliki rasa yang manis dan air yang banyak . Harga buah semangka juga tidak terlalu mahal . Walau memiliki warna yang merah buah ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan buah ini juga cocok juga untuk anda yang sedang berdiet . apa sajakah manfaat dari buah semangka ?

  1. Mencegah Impoten
    Beberapa Penelitian mengatakan buah semangka merupakan penggati obat kuat alami pria . Semangka juga sebagai pengganti viagara dan mencegah impoten . Kelebihan dari semangka ialah tidak adanya efek samping seperti obat kuat pada umumnya .
  2. Kaya Vitamin dan Nutrisi
    Buah semangka mengandung vitamin dan mineral mengkonsumsi 152mg semangka sama dengan memenuhi kebutuhan vitamin A 17,2% , vitamin C 20,4% , magnesium 3,8 % dan Potasium 7,8 % . dan buah ini sangat cocok untuk anda yang sedang diet karena buah ini rendah akan kalori sehingga jika mengkonsumsi buah ini tidak akan membuat anda menambah berat badan .
  3. Mengurangi Resiko Kolestrol
    Manfaat buah semangka juga mungrangi resiko kolestrol dan menjaga jantung anda . Karena kandungan serat dalam semangka dan vitamin C, karatenoid dan Kalium . Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan Karatenoid sangat melimpah pada semangka yaitu untuk memelihara kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi jantung .
  4. Menghindari Dehidrasi
    Semangka mengandung banyak kandungan air yang sangat tinggi maka tidak heran jika wilayah bagian tropis sangat suka sekali buah semangka . Buah semangka juga sebagai buah favorit saat musim panas . Dan buah ini juga lebih enak daripada air mineral wlaupun mengandung air yang banyak buah ini juga kaya akan serat sehingga tidak akan membuat kita sembelit .
  5. Mengatur Tekanan Darah
    Sebuah studi menyatakan bahwa semangka dalam bentuk ekstrak dapat menurunkan tekanan darah pada orang gemuk yang menderita hipertensi .

Inilah beberapa manfaat dari buah semangka yang harus kita ketahui . Terima Kasih .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *