Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah Dan Rasakan Manfaatnya

Bawang Putih – Untuk kalangan orang tionghoa dalam memasak makanannya ( Chinese Food ) pasti tetap menggunakan bahan dapur ini . Yah , Bawang putih merupakan salah satu bahan dapur yang wajib ada ketika memasak Chinese food .

Namun tahukah anda ? selain sebagai bahan dapur penyedap rasa , ternyata bawang putih memiliki banyak manfaat jika di konsumsi secara rutin. tentu salah satu manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Sebelum masuk ke tahap manfaat bawang putih bagi kesehatan , akan di jelaskan dahulu kandungan yang ada pada bawang putih.

Untuk satu buah bawang putih biasanya memiliki 1 – 10 siung . Maka untuk per 100 gram bawang putih kira-kira mengandung :
1 gram karbohidrat , 4 kalori , 0.2 gram protein , 0.1 mg mangan , 0.1 gram serat , 0.9 mg vit C , 0.4 mikrogram selenium , 5.4 gram kalsium dan beberapa antioksidan seperti asam amino , flavanoid dan oligosakarida .

Nah , setelah mengetahui kandungan bawang putih per 100 gram . maka akan kita lanjutkan ke tahap selanjutnya . yaitu , Manfaat mengkonsumsi bawang putih untuk kesehatan tubuh .

1 . Mengatasi dan Membasmi Jerawat
Dengan adanya kandungan vitamin c , selenium , tembaga , seng dan vitamin B-6 , bawang putih di yakini dapat mengendalikan minyak berlebih yang di produksi oleh wajah .

Juga bawang putih diyakini dapat membunuh kuman berlebih yang ada pada wajah , meredakan peradangan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah guna mencerahkan kulit wajah ini karena bawang putih diyakini memiliki sifat anti bakteri , antivirus , anti jamur dan anti septik.

2 . Menurunkan Kolesterol
Mengkonsumsi 10 gram bawang putih mentah secara rutin dalam 2 bulan dapat menurunkan kolesterol cukup drastis loh.
sedangkan jika mengkonsumsi 3 gram bawang putih sekali setiap hari dalam jangka waktu 90 hari maka anda dapat menurunkan 10-13 persen kolesterol loh.

3 . Mengatasi Kerontokan Rambut
kandungan dalam bawang putih di yakini dapat memperkuat dan memperkokoh bahkan mendorong pertumbuhan rambut pada kepala .

4 . Menurunkan Risiko Kanker
Bawang putih mentah di yakini mengandung kandungan sulfur aktif yang dapat mencegah pembentukan sel kanker dan menhambat penyebarannya .

Kanker seperti kanker perut ( usus besar , usus kecil , lambung ) , kanker pankreas , kanker payudara , kanker prostat , kanker kerongkongan di yakini dapat cegah dengan mengkonsumsi rutin bawang putih mentah .

Asalkan jangan Kanker ( kantong kering ) ya , kanker ini tentu tidak dapat di sembuhkan jika mengkonsumsi rutin bawang putih hihi .

Semoga informasi ini bermanfaat ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *