Harry Maguire Opsi Terpaksa Bagi MU

Klub asal Inggris,Manchester United memang tengah mengupayakan transfer pemain bertahan milik Leicester City Harry Maguire pada bursa transfer musim ini. Dikarenakan klub tengah kekurangan stok pemain bertahan yang bagus. Kedatangan Maguire dinilai mampu untuk membantu klub untuk bersaing dalam perebutan Premier League.

Pemberitaan transfer Maguire sendiri memang sudah berproses dalam beberapa pekan ia menjadi buruan utama Ole Gunnar Solskjaer saat ini di mana pada musim lalu gawang David De Gea harus bobol sebanyak 54 gol.

Akan tetapi langkah Manchester United untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun ini tampaknya tak akan mudah. Melihat dari bagaimana Leicester City yang enggan menurunkan bandrol sang pemain yang mencapai 80 juta poundsterling. Jika pihak MU berhasil mendatangkan Maguire ia akan menjadi pemain bertahan termahal di dunia mengalahkan rekor transfer yang dipegang oleh bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

Namun sayangnya Ed Woodward kabarnya keberatan untuk menebus harga yang diminta kubu Leicester. Management MU kabarnya sedang mencari solusi bagaimana agar transfer Maguire bisa diminimalisir. Salah satu opsi yang ditawarkan MU adalah dengan menyerahkan salah satu pemain mereka antara Marcos Rojo atau Phil Jones beserta uang dalam kesepakatan transfer.

Steve Nicol yang merupakan pundit di ESPN menyebutkan jika Setan Merah sudah tidak memiliki pemain bertahan incaran lain. Karena yang tersedia saat ini adalah Harry Maguire yang memiliki kemampuan yang lumayan baik serta sudah tidak diragukan lagi dalam cara beradaptasinya.

‘’Mereka sudah tidak ada alternatif lagi, Maguire adalah pilihan terbaik untuk saat ini. Dengan kemampuannya yang sudah terbukti di Piala Dunia lalu. Dia juga memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh pemain bertahan diluar sana. Apa mereka akan mendapatkannya ? jika mereka gagal mendapatkannya maka akan menjadi masalah besar pada lini belakang mereka.’’ Ujar Nicol.

‘’Apakah Harry adalah yang terbaik di Premier League ? tidak dia masih kalah dengan Virgil (Van Dijk). Dia memang bukan yang terbaik tapi dia tetap pemain bagus dan hanya dia yang tersedia di pasaran sekarang.’’ terangnya.

Sebenarnya Nicol juga menyakinkan jika Maguire bukan pembelian terburuk, dia percaya kalau mantan pemain Hull City itu bisa membantu perkembangan klub ke arah yang lebih baik terutama bersaing di posisi empat besar.

‘’Dia (Maguire) bisa membantu mereka untuk bersaing di empat besar bahkan finis di posisi tersebut. Dari cara dia memimpin ia mampu melakukannya. Ada dampak perubahan yang akan dibawanya. Tapi United masih membutuhkan lebih dari sekedar Harry Maguire mereka membutuhkan seorang pemain yang lebih baik darinya.’’ tutup Steve Nicol kepada ESPN.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *