Sony Ericcson, Sebuah Awal Sebelum Generasi Xperia Muncul

Jika kalian adalah anak 90-an tentu sudah tidak asing dengan ponsel yang satu ini. Sony Ericsson merupakan brand

Jika kalian adalah anak 90-an tentu sudah tidak asing dengan ponsel yang satu ini. Sony Ericsson merupakan brand ponsel yang sangat terkenal pada jamannya dulu dan menjadi rival terkuat untuk Nokia.Ponsel yang satu ini meledak di tahun 2000-an, kala itu Sony Ericsson mengeluarkan beberapa tipe ponsel mulai dari seri W ( Walkman ) hingga seri K ( Kamera ).

Meski sempat booming pada masanya dulu, namun apakah kalian tahu kemana Sony Ericsson sekarang ? Pasalnya sudah tidak ada lagi produk yang mereka luncurkan sejak tahun 2012 silam.Namun, untuk brand Sony sendiri, kita masih bisa melihat banyaknya produk baru yang mereka luncurkan, sebut sana XA 2 Ultra dan juga tipe lainnya.

Mengapa demikian ? Ternyata, saham Ericsson telah menjual sebagian besar sahamnya untuk Sony pada tanggal 27 Oktober 2011 silam. Karena sudah menjadi milik Sony, pihak Sony sudah tidak mencantumkan nama Ericsson lagi pada ponsel terbaru yang mereka keluarkan.Pada awal perintisannya, Sony yang merupakan produsen asal Jepang bekerjasama dengan Ericsson yang merupakan perusahaan asal Swedia. Keduanya sukses mencuri perhatian publik sejak tahun 2001 silam dimana produk ponsel yang mereka keluarkan selalu laku di pasaran.

Saat ini Ericsson lebih berfokus pada pasar nirkabel, berbeda dengan Sony yang lebih berfokus pada penjualan produk elektronik. Ericsson juga aktif melakukan riset dan peneliatan serta pengembangan produk mereka untuk mendapatkan paten industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *